My Way

My Way
My next destination

Rabu, 30 Maret 2011

Model Multimedia Mobile

Karena pengalaman pelanggan adalah raja, operator nirkabel harus belajar seni kemitraan di seluruh rantai nilai.

Foto oleh Holly Lindem
Kalau bukan karena pengakuan universal,telepon kata harus pensiun. Hari ini konsumen dapat melakukan lebih banyak hal dengan telepon dari sekedar membuat panggilan. Bidik gambar atau mengirim satu ke teman, bermain game, mendengarkan musik, memeriksa e-mail, menonton televisi - orang bisa melakukan semua tugas ini, dan banyak lagi, dengan ukuran-kantong telepon seluler.
Melalui generasi ketiga (3G) jaringan berkecepatan tinggi, dan jaringan bahkan sempit-band, ponsel multifungsi portabel akan segera mencapai daya transmisi data yang mirip dengan komputer pribadi.Dengan teknologi nirkabel maju dan konsumen rata-rata menjadi lebih berani, operator telekomunikasi seluler dan pembuat telepon genggam yang siap untuk mengambil lompatan besar melampaui pasar suara "diciptakan" oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1876, dan sepenuhnya mengembangkan pasar dalam komunikasi mobile data.
Tentu saja, semua tanda menunjukkan bahwa mobile data - suara, gambar, video, dan teks dikirim melalui jaringan nirkabel - merupakan peluang bisnis terbesar baru bagi industri telekomunikasi nirkabel sejak awal. Ketika NTT DoCoMo memperkenalkan i-mode, pertama di dunia ponsel multimedia layanan data, tiga tahun lalu di Jepang, itu tertangkap dengan cepat dengan remaja, yang terpesona oleh bermain game, pesan e-mail teks, dan nada dering download dari Internet. Saat ini, populasi yang berkembang konsumen dari segala usia di seluruh dunia naksir yang memiliki perangkat mobile tunggal untuk komunikasi, organisasi, dan hiburan.
Bagi banyak operator telekomunikasi nirkabel di seluruh dunia, layanan data mobile bukan hanya peluang pasar baru, itu adalah survival kit. Operator berada di tempat yang sulit: Koneksi jaringan mereka kontrol dengan cepat menjadi komoditas, dan pertumbuhan pendapatan dari suara tradisional dan layanan teks yang melambat, pertumbuhan tahunan senyawa dalam pengeluaran pada layanan suara 2002-2007 akan menjadi hanya 4 persen.(Lihat Lampiran 1.) Demikian, operator mobile yang menghabiskan miliaran dolar untuk membangun jaringan 3G berada di bawah tekanan besar untuk memperkenalkan layanan data multimedia untuk menghasilkan pendapatan cepat, sehingga mereka bisa melunasi dan memanfaatkan investasi broadband mereka.
Namun pergeseran dari suara ke layanan data tidak akan mudah. Memang, operator seluler tidak akan berhasil tanpa membuat perubahan yang mendasar terhadap model bisnis mereka. Saat ini, pendapatan mereka datang sebagian besar dari waktu dan biaya volume-based yang dibebankan pada pelanggan untuk menghubungkan ke jaringan mereka. Ini strategem konektivitas tidak cocok untuk dunia layanan data, di mana jaringan adalah aset yang lebih berharga daripada konten yang ditularkan melalui itu. Fokus pada konektivitas juga memiliki terisolasi operator selular dalam rantai nilai nirkabel. Karena mereka mampu tumbuh dan keuntungan di masa lalu hanya dengan memiliki jaringan, operator mobile harus sedikit alasan untuk mencari nilai dari sumber lain.
Kami percaya "pelayanan terpadu" baru model bisnis - salah satu yang mendorong kemitraan produktif dan pendekatan yang lebih beragam untuk penciptaan nilai - adalah pilihan paling menjanjikan untuk industri nirkabel.Operator tidak akan hanya menyediakan koneksi ke jaringan, melainkan, mereka akan memposisikan diri untuk secara langsung mempengaruhi dan keuntungan dari setiap aspek pengalaman nirkabel: koneksi handal, penerimaan jelas, menarik dan mudah menggunakan telepon, berguna dan aplikasi menyenangkan , pelayanan pelanggan yang baik, dan banyak lagi.Sebagai The Register, yang berbasis Web publikasi-Inggris untuk industri nirkabel, mengatakan, operator yang "tunai melalui integrasi" dapat menciptakan nilai dari jaringan mereka, handset, dan konten.
Untuk melakukan ini secara efektif, operator mobile akan perlu berinteraksi lebih dekat dengan produsen handset, pemilik konten, vendor perangkat lunak, dan pengembang aplikasi. Mereka juga akan menghadapi pesaing baru yang agresif di antara perusahaan-perusahaan dan lain-lain dalam rantai nilai digital yang bertekad mendapatkan bagian mereka dari tindakan nirkabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar