My Way

My Way
My next destination

Rabu, 06 Oktober 2010

Penerapan New Media pada Internet ( My Space )

Perkembangan zaman kini semakin hebat. Orang cenderung menciptakan sesuatu untuk mempermudah pekerjaannya atau mempermudah dalam berkomunikasi. Dalam hal ini banyak orang menciptakan situs jejaring sosial untuk mempermudah berkomunikasi atau mempermudah dalam pekerjaannya. Sebut saja MySpace ,MySpace adalah situs web jejaring sosial populer yang menawarkan jaringan antar teman, profil pribadi, blog, grup, foto, musik, dan video untuk remaja dan dewasa di seluruh dunia. MySpace adalah tempat untuk mempromosikan band baru. Markas situs ini terletak di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Di samping itu, MySpace juga melengkapinya dengan chating untuk para user agar mempermudah user untuk berkomunikasi.

Dalam MySpace anak muda cenderung mempromosikan bandnya melalui lagu, foto dan videoclip mereka. Hal ini dapat mempermudah band mereka di kenal di dalam negri maupun luar negri. Contohnya saja band Alesana, band asal amerika tersebut terkenal lewat situs jejaring sosial ini dan begitu juga band-band lainnya. Di indonesia juga banyak yang memanfaatkan MySpace untuk mempromosikan lagu dan videoclip mereka. Sebut saja Pee Wee Gasskins,Killing Me Inside,Hate Me I'm Perfect,Monkey Biscuit dan band-band lainnya.

Para anak muda tersebut memilih MySpace untuk mempromosikan bandnya karena dalam MySpace dapat menampilkan videoclip mereka serta dapat memutar lagu mereka bila user lain melihat profile band tersebut. Dan pada profile MySpace dapat di edit sekreatif mungkin untuk para user.

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar